Cara meningkatkan kecepatan modem SmartFren EVDO

1391417622_1267936111_pecka

Sebelum anda melanjutkan membaca artikel ini alangkah baiknya anda membaca dahulu tentang cara mempercepat koneksi internet yang telah saya posting sebelumnya. Baik kita lanjutkan kembali, modem merupakan alat koneksi yang dapat dibawa kemana saja kita pergi selain bentuknya yang kecil dan mudah untuk digunakan, akan tetapi suatu barang tentu saja mempunya suatu kelebihan dan kekurangan nya tersendiri, dalam kasus ini saya menggunakan modem SmartFren EVDO yang telah lama beredar di kalangan masyarakat khususnya para mahasiswa karena harganya yang murah dan dipercaya memiliki kecepatan internet yang lumayan cepat, akan tetapi jika kita menggunakan modem tersebut dengan settingan pabrik pasti menjengkelkan karena terlalu banyak user yang menggunakan, apalagi disaat jam jam sibuk, akan tetapi ada salah satu trik yang mampu membuat kecepatan modem SmartFren EVDO semakin cepat, bagaimana caranya.
Yuuuuuuuuuuuuk mari,…..

CARA PERTAMA
Dengan membelii antena ndoor pada Modem USB Smart EVDO anda untuk memperkuat sinyal. Antena ini sudah mulai dijual umum dipasaran. Tapi jika anda belum menemukannya, silahkan anda cek di kaskus.us dibagian jual beli. Anda pasti menemukannya disana dan dengan harga terjangkau. Harga antena indoor ini sekitar 150rb sampai 180rb-an dan bentuk antenanya seperti ini :

jnjnjnjnj

CARA KEDUA
Colokkan modem SmartFren EVDO anda kedalam laptop atau Pc anda
Buka [Setting] pada modem anda.
Ganti settingan modem anda dengan serial berikut ini

Number : *98#
Username : [cdma] atau [wap]
Password : [cdma] atau [wap]

Number : *31*11111#
Username : [cdma] atau [wap]
Password : [cdma] atau [wap]

Penggantian number, username dan password diatas digunakan untuk memakai chanel lain dari layanan smart karena biasanya chanel defaultnya sering ramai digunakan. Silahkan anda coba connect dengan masuk menu NetConnect dan anda coba ganti number, username dan password dengan yang lainnya termasuk default jika masih lambat.

Selamat Mencoba

3 pemikiran pada “Cara meningkatkan kecepatan modem SmartFren EVDO

  1. apa benar kalau kita membeli antena sinyal akan bagus, jangan jangan cuma mau
    membohongi lagi.yang penting buat smartfren tingkatkan kualitas penerimaan sinyalnya.ada beberapa ratus pengguna smartfren yang kecewa dengan pelayanan modem smartfren.

  2. menurut pengalaman sih bagus, kalau di tempat saudara daerah padat penduduk dengan jumlah pengguna smartfren yang banyak itu akan mempengaruhi kualitas dan kecepatan modem anda karena semakin bayak trafic yang berjalan, alangkah baiknya anda menggunakan modem smartfren untuk kegiatan mendownload gunakanlah waktu tengah malam dan di waktu pagi hari karena kecepatan internet anda masih dalam keadaan bagus.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s