Tips mengatasi windows 7 tidak mau teraktivasi setelah menginstal windows 8

Picture0001

Assalamualaikum…wr…wb
Halo semua apa khabar, saya yakin adan baik baik saja, oh iya, pada postingan kali ini saya hanya mau sharing saja pengalaman yang sudah saya alami dari penggunaan produck dari microsoft, ya kesempatan kali ini saya mau menceritakan tetang pengalaman saya saat pertama kali menginstal windows 8 pada notebook saya, semula saya menggunakan windows 7 ultimate dan saya sudah menggunakan windows 7 tersebut kurang lebih dari tahun 2010 dan berakhir poda tahun 2012 sebab microsoft mengeluarkan windows 8, bagi saya windows 8 merupakan windows yang paling keren dan yang pernah ada, dan terbaik dari seri windows sebelumnya seperti windows xp, windows vista dan windows 7, ya karena saking seneng nya mengnstal windows 8 dan saya tidak pernah menggunakan lagi windows 7, oh iya windows 8 yang pertama saya pakai adalah windows 8 enterprise yang memiliki batas waktu 90 hari masa aktif dan setelah itu tidak dapat dilakukan perpanjangan dan lama kelamaan keluar juga tutorial tentang memperpanjan usia windows 8 enterprise hingga 90 hari kedepan.

Tapi alangkah nasib sudah terjadi, windows 8 saya mengalami kerusakan dan terkena virus tetapi saya tidak kawatir karena data saya ada pada drive dvd yang menyimpan seluruh data di pc saya, dan setelah itu saya kembali menginstal windows 8 profesional, masih kategori wondows 8 juga, dan windows 8 ini juga tidak bertahan lama di pc saya karena microsoft mengeluarkan kembali produck nya yang baru yang bernama windows 8.1 atau yang sering disebut windows blue, sekian lama menggunakan windows 8.1 rasa rindu ingin kembali ke windows sebelumnya menghampiri hati saya untuk menggunakannya kembali, maka saya kembali lagi ke seri windows sebelumnya, yaaa itu dia windows 7, tapi alangkah terkejutnya saya. Setelah mennginstal windows 7 berikut driver dan pogramnya, saya dikejutkan dengan terjadinya blank atau proses tidak mau booting saat pc di hidupkan, maka saya jadi kebingungan dan takut terhadap apa yang sedang terjadi pada laptop saya, dan akhirnya saya menemukan cara merepair windows. Setelah melakukan install loader, dengan cara memasukkan kembali dvd instalasi dan merepairnya melalui command prompt, dari keterangan yang saya dapatkan hal itu terjadi karena loader yang tersimpan di windows saya dari dahulu sudah mengalami masa tidak layak pakai atau istilah kita sudah “BASI” sehingga windows tidak mau teraktivasi secara permanen, atau mungkin saja loader yang anda simpan sudah terkena virus, saran saya bagi anda yang mengalami hal serupa seperti yang saya alami seperti diatas, sebaiknya anda mendownload windows 7 loader yang paling baru, sebab jika anda menggunakan versi loader sebelumnya, maka windows 7 anda tidak akan teraktivasi secara permanentt alias trial 30 hari saja, apa yang terjadi setelah trial 30 hari berakhir, anda juga tahu jawaban nya apa.?
Sekian dari saya, maaf atas bahasa yang kurang baku,..
Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

